Media Video terhadap Praktik Kegawatdaruratan Maternal dan Neonatal
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aeni, N., & Yuhandini, D. S. (2018). Pengaruh Pendidikan Kesehatan Dengan Media Video Dan Metode Demonstrasi Terhadap Pengetahuan SADARI. Care : Jurnal Ilmiah Ilmu Kesehatan, 6(2), 162. https://doi.org/10.33366/cr.v6i2.929
Andriani, R., & Rasto, R. (2019). Motivasi Belajar sebagai Determinan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 4(1), 80–86.
Anwar, E. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Tutorial pada Mata Kuliah Mekanika Tanah.
Fitriani Dwiana, S., Eko, G. P., & Dkk. (2019). Penyuluhan Anemia Gizi Dengan Media Motion Video Terhadap Pengetahuan Dan Sikap Remaja Putri. Jurnal Kesehatan, 11(1), 97–104.
Hikmat, Hermawan, E., Aldim, & Irwandi. (2020). Efektivitas Pembalajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 : Sebuah Survey Online. Digital Library, UIN SUnan Gung Djati, Bandung, 1–7. http://digilib.uinsgd.ac.id/30625/
Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. (2016). Penyusunan Kurikulum Pendidikan Vokasi. Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.
Meilinawati, E., Budihartini, S., Khusniyati, E., Purwati, H., & Yanti, A. D. (2019). Pemilihan Metode Kontrasepsi Pada Ibu Pasca Bersalin Berdasarkan Media Informasi yang Digunakan Dalam Konseling. Jurnal Keperawatan Dan Kebidanan ISSN, 2(1), 16–25.
Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), (2020).
Nguyen, T. (2015). The Effectiveness of Online Learning: Beyond No Significant Difference and Future Horizons. MERLOT Journal of Online Learning and Teaching, 11(2), 309–319.
Nurdin, E., Ma’aruf, A., Amir, Z., Risnawati, R., Noviarni, N., & Azmi, M. P. (2019). Pemanfaatan Video Pembelajaran Berbasis Geogebra untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMK. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 6(1), 87–98.
Parlindungan, D. P., Mahardika, G. P., & Yulinar, D. (2020). Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis Video Pembelajaran dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SD Islam An-Nuriyah. Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ.
Pramitasari, A., Indriana, Y., & Ariati, J. (2019). Hubungan antara Persepsi terhadap Metode Pembelajaran Konstektual dengan Motivasi Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMAN 1 Pangkalan Kerinci, Riau. Jurnal Psikologi UNDIP, 9(1), 92–102.
Ribawati, E. (2015). Pengaruh Penggunaan Media Video terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Sejarah, 1(134–135).
Sadiman, A., Rahardjo, R., Haryono, A., & Rahardjito. (2012). Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatan. PT Raja Grafindo Persada.
Sari, Y. D. K., Chamisijatin, L., & Santoso, B. (2019). Peningkatan Keterampilan Membaca Puisi Siswa Kelas IV dengan Model Demonstrasi Didukung Media Video Pembelajaran di SDN 1 Sumbersari Kota Malang. Refleksi Edukatika : Jurnal Ilmiah Kependidikan, 9(2), 156–163. https://doi.org/10.24176/re.v9i2.3181
Sudaryanto, D. H. (2012). Proses Pembelajaran Melalui Media Elektronik (e-Learning). Forum Diklat, 02(1), 66–71.
Suryansah, T., & Suwarjo, S. (2016). Pengembangan Video Pembelajaran untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas IV SD. Jurnal Prima Edukasia, 4(2), 209–221. https://doi.org/10.21831/jpe.v4i2.8393
Susmiati, E. (2020). Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Indonesia Melalui Penerapan Model Discovery Learning dan Media Video Dalam Kondisi Pandemi Covid-19 bagi Siswa SMPN 2 Gangga. Jurnal Paedagogy, 7(3), 210–215. https://doi.org/10.33394/jp.v7i3.2732
Sutirman. (2013). Media dan Model-model Pembelajaran Inovatif. Graha Ilmu.
Tindoan, R. (2018). Pengaruh Komunikasi, Informasi Dan Edukasi (Kie) Melalui Media Leaflet Dan Video Terhadap Pengetahuan Dan Sikap Remaja Tentang Paparan Pornografi Di Smp Negri 1 Sidamanik Kec.Sidamanik Kab. Simalunggin Tahun 2016. Jumantik, 3. No.1(1), 44–64.
Hidayatno, A., Zulkarnain, Hasibuan, R. G., Wardana Nimpuno, G. C., & Destyanto, A. R. (2019). Designing a serious simulation game as a learning media of sustainable supply chain management for biofuel production. Energy Procedia, 156(September 2018), 43–47. https://doi.org/10.1016/j.egypro.2018.11.083
Sundgaard, J. V., Harte, J., Bray, P., Laugesen, S., Kamide, Y., Tanaka, C., Paulsen, R. R., & Christensen, A. N. (2021). Deep metric learning for otitis media classification. Medical Image Analysis, 71. https://doi.org/10.1016/j.media.2021.102034
Eismann, K., Posegga, O., & Fischbach, K. (2021). Opening organizational learning in crisis management: On the affordances of social media. The Journal of Strategic Information Systems, 30(4), 101692. https://doi.org/10.1016/j.jsis.2021.101692
Santos, J. M., & Castro, R. D. R. (2021). Technological Pedagogical content knowledge (TPACK) in action: Application of learning in the classroom by pre-service teachers (PST). Social Sciences & Humanities Open, 3(1), 100110. https://doi.org/10.1016/j.ssaho.2021.100110
Șerban, O., Thapen, N., Maginnis, B., Hankin, C., & Foot, V. (2019). Real-time processing of social media with SENTINEL: A syndromic surveillance system incorporating deep learning for health classification. Information Processing and Management, 56(3), 1166–1184. https://doi.org/10.1016/j.ipm.2018.04.011
Vermeer, S. A. M., Araujo, T., Bernritter, S. F., & van Noort, G. (2019). Seeing the wood for the trees: How machine learning can help firms in identifying relevant electronic word-of-mouth in social media. International Journal of Research in Marketing, 36(3), 492–508. https://doi.org/10.1016/j.ijresmar.2019.01.010
Meyer, O. A., Omdahl, M. K., & Makransky, G. (2019). Investigating the effect of pre-training when learning through immersive virtual reality and video: A media and methods experiment. Computers and Education, 140(June), 103603. https://doi.org/10.1016/j.compedu.2019.103603
Costache, O., Becker, E., Staub, F., & Mainhard, T. (2020). Erratum to “using uncertainty as a learning opportunity during pre-lesson conferences in the teaching practicum” (Teaching and Teacher Education (2019) 86, (S0742051X18322558), (10.1016/j.tate.2019.102890)). Teaching and Teacher Education, 89, 103003. https://doi.org/10.1016/j.tate.2019.103003
DOI: http://dx.doi.org/10.52365/jm.v7i1.309
Article Metrics
Abstract view : 614 timesPDF - 141 times
Copyright (c) 2021 Nurul Aziza Ath Thaariq, Erwani Erwani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Publisher: Jurusan Kebidanan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Gorontalo Jalan Taman Pendidikan, Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Gorontalo, Provinsi Gorontalo Tel. (0435)827182, Fax. (0435)827182 email: [email protected] | Support By: |