Quality of Nursing Services Affect the Patient Satisfaction in Hospital
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andrea, A Creanga dkk. 2017. Is quality of care a key predictor of perinatal health care utilization and patient satisfaction in Malawi?. BMC Pregnancy and Childbirth. Vol 17 hal 150
Ariyani. 2009. Manajemen Operasi Jasa. Yogyakarta : Graha Ilmu
Aryani. 2010. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi vol 17 hal 114-126.
Asmuji. 2013. Manajemen Keperawatan : Konsep dan Aplikasi. Yogyakarta :Ar-Ruzz Media
Ayuningtiyas, Kutri. 2014. Tingkat Kepuasan Pasien Pada Pelayanan Keperawatan Di Rumah Sakit. Jurnal pendidikan kesehatan, volume 4, no. 2.
Bustami. 2011. Penjaminan Mutu Pelayanan Kesehatan dan Akseptabilitasnya. Jakarta : EMS
Kamimura, A et al.2015. Satisfaction with Healthcare Services Among Free Clinic Patients. J Community Health vol 40 hal :62–72.
Kotler, Philip dan Keller, Lane Kevin. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga
Lee, Mi Aie and Yom Young Hee. 2007. A Comparative Study Of Patients’ And Nurses’ Perception Of The Quality Of Nursing Services, Satisfaction And Intent To Revisit The Hospital : A Questionnaire Survey. International Journal Of Nursing Studies
Kuntoro. 2010. Buku Ajar Manajemen Keperawatan. Yogyakarta : Nuha Medika
Negarandeh, Reza et.al. 2014. Impact Of Regular Nursing Rounds On Patient Satisfaction With Nursing Care. Tehran Iran. Asian Nursing research. Vol 8 hal 282-285.
Nursalam, dkk. 2013. Peningkatan Mutu Pada Pasien Jamkesmas Di Puskesmas Indonesia. Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga
Nursalam. 2013. Manajemen Keperawatan : Aplikasi Dalam Praktik Keperawatan Profesional. Jakarta : Salemba Medika
Pohan, I.S. 2007. Jaminan Mutu Pelayanan Kesehatan, Dasar – Dasar Pengertian Dan Penerapan. Jakarta : EGC
Safrudin, dkk. 2016. Hubungan Mutu Pelayanan Kesehatan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan UPT Puskesmas Gandrungmangu I Kabupaten Cilacap. Journal Endurance. Vol 2 hal 45-52
Satrianegara, M. Fais. 2014. Organisasi dan Manajemen Pelayanan Kesehatan : Teori dan Aplikasi dalam Pelayanan Puskesmas dan Rumah Sakit. Jakarta : Salemba Medika
Siswanto. 2011. Pengantar Manjaemen. Jakarta : PT Bumi Aksara
Suryadi, 2011. Mutu Pelayanan Kesehatan Perspektif Internasional. Jakarta: EGC
Suryati. 2012. Hubungan Antara Mutu Pelayanan Keperawatan Dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Kelas III RS. PKU Muhammadiyah Yogyakarta. Program Studi Ilmu Keperawatan.http://digilib.unisayogya.ac.id/917/1/Naskah%20Publikasi.pdf
Widyastuti, Anita. 2015. Hubungan Antara Mutu Pelayanan Tenaga Perawat Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di Ruang Rawat Inap Puskesmas Wonosegoro I Boyolali. http://eprints.ums.ac.id/26015/13/02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf.
Wijono, Djoko. 2007. Manajemen Program dan Kepemimpinan Kesehatan. Surabaya: CV Duta Prima Airlangga
Yahya, Syarif Zen. 2013. Pengaruh Kualitas Pelayanan Keperawatan Terhadap Kepuasan Pasien Di Ruang Rawat Inap Terpadu (Rindu) RSUP H. Adam Malik Medan. Program Studi Magister Ilmu Keperawatan. Fakultas Keperawatan. epository.usu.ac.id/bitstream/handle/123456789/46261/Cover.pdf?sequence=7&isAllowed=y
DOI: http://dx.doi.org/10.52365/jond.v1i2.364
Article Metrics
Abstract view : 376 timesRefbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed in:
